Menentukan Kata Kunci Untuk Menarik Pembaca

Kesuksesan sebuah blog dipengaruhi oleh pemilihan keyword (kata kunci) yang tepat. Lho koq bisa? Iya, karena seperti kita ketahui, kesuksesan sebuah blog itu sangat dipengaruhi dari banyaknya pengunjung yang datang. Nah sebagian besar pengunjung blog datang dari search engine. Mereka mengetikan keyword (kata kunci) tertentu. Lalu mereka memilih mengklik link anda. Mereka melihat dan menilai isi blog anda. Jika blog anda berhasil meyakinkan pengunjung tersebut, maka produk dan tawaran bisnis di blog anda kemungkinan besar akan dilirik. Produk anda berpeluang untuk menghasilkan uang, serta tawaran bisnis anda juga akan mendapatkan tanggapan yang positif.

Tapi coba bayangkan jika blog anda sepi pengunjung. Jangankan ada yang mau mengklik banner iklan yang anda pajang, lha ada yang mampir saja tidak... Blog yang terlalu lama sepi pengunjung, lama kelamaan akan membuat si pemilik blog jadi malas mengurus blognya. Kenapa? Ya karena lama kelamaan akan timbul pemikiran untuk apa mebuang-buang tenaga, waktu, dan uang untuk sesuatu yang tidak menghasilkan. Tidak ada orang yang datang untuk membaca tulisannya. Tidak ada orang yang datang untuk sekedar bertegur sapa ataupun melirik pada promosi-promosi yang ditawarkan. Bisnis online nya menjadi mendeg. Jika begitu terus keadaannya, semangat pun akan melorot. Iya tidak?

Nah agar hal itu tidak terjadi, anda perlu membaca kiat-kiat mudah dibawah ini agar blog anda dapat menarik lebih banyak lagi pengunjung dan kesempatan mendatangkan uang menjadi lebih besar.

Tips Memilih Kata Kunci
Menentukan KEYWORD
Sebuah keyword yang terdiri dari satu atau beberapa kata saja berperan untuk menggambarkan isi artikel secara keseluruhan. Pemilihan keyword yang tepat benar-benar mnjadi kunci kesuksesan blog anda. Berikut langkah mudah yang dapat anda lakukan :

1. Perbanyak variasi dari keyword (kata kunci). Keyword yang anda tulis dapat dibuat bervariasi. Bagaimana membuat keyword menjadi bervariasi? Misalnya dengan menggunakan sinonim (persamaan kata) dari keyword yang telah anda tentukan sebelumnya. Semakin beragam keyword yang anda buat, maka semakin besar pula peluang para pembaca menemukan tulisan anda. Contoh dari penggunaan sinonim untuk memperkaya variasi keyword misalnya begini, misal anda menulis tentang "cara mencari keyword". Variasi kata yang dapat dipakai yaitu "cara menentukan keyword", "cara menentukan kata kunci", dll.

2. Sering melakukan update artikel. Sebenarnya poin 2 ini masih berhubungan dengan poin 1, dimana artikel baru yang anda postingkan haruslah memiliki kombinasi keyword (kata kunci) yang baik. Variasi keyword tidak hanya penting didalam sebuah artikel saja, penuhi blog anda dengan beragam keyword yang anda bidik. Caranya yaitu dengan rajin memposting artikel-artikel baru. Dengan begitu blog anda akan memiliki banyak artikel, semakin banyak artikel, berarti semakin banyak pula kata kunci yang anda sebutkan. Bukan begitu?

3. Dibandingkan poin 1 dan 2, poin ke 3 ini mungkin dapat dibilang lebih mudah. Untuk mendapatkan variasi kata dari suatu keyword, anda dapat mengunjungi ubersuggest.org. Cara pakainya sangatlah mudah. Masukkan kata kunci yang anda inginkan dikotak "query...". Pilih bahasa dan hasil pencarian. Lalu klik "Suggest". Hasil dari suggest yang diberikan pun akan bermunculan dibagian bawah. Tidak hanya sampai disitu, anda pun dapat mengklik tiap kata kunci yang muncul untuk mendapatkan keyword turunannya.

Langkah-langkah mudah dalam menentukan keyword (kata kunci) di atas bisa segera anda praktekkan. Ingat, kesuksesan blog anda nanti tergantung dengan apa yang anda lakukan terhadap blog anda sekarang. Selamat mencoba!

0 comments so far,add yours