Kiat Bagaimana Menentukan Bisnis Ideal

Saya awali postingan kali ini dengan beberapa pertanyaan. Mengapa hanya ada sedikit orang kaya di dunia ini dari total populasi penduduk di seluruh dunia? Apa yang membedakan mereka dengan kebanyakan orang di dunia ini yang mungkin termasuk kalangan tidak sukses ataupun kalangan biasa-biasa saja?

Saya kira kita sepakat jika diantara orang-orang kaya tersebut ada yang memiliki talenta luar biasa dibidang tertentu, sebut saja Michael Schumacher, Tiger Woods, David Beckham, dll. Talenta yang luar biasa tersebut dihargai dengan harga sangat tinggi, sehingga sang pemilik talenta menjadi kaya raya. Namun ada pula orang yang bahkan di drop out dari sekolahnya, tetapi dapat masuk didalam jajaran orang terkaya di dunia.

Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan? Jika kita tidak memiliki talenta yang menonjol disuatu bidang, apakah kita harus di drop out dulu dari sekolah agar dapat menjadi kaya dan menikmati kesuksesan? Tentu saja tidak. Saya rasa anda sepakat jika kita tidak memiliki pilihan lain selain kita harus memiliki usaha sendiri yang mendiri. Dan tentunya bekerja keras dan tekun untuk mengusahakannya. Ya, mengusahakan kehidupan yang lebih baik lagi...

Sayangnya kebanyakan orang saat ini masih berfikir bahwa jaminan keselamatan hidup dapat diperoleh dari pekerjaan tetap dan bergaji tetap. Tapi apakah anda ketahui? Pada kenyatannya mereka justru terjebak dalam rutinitas dan lingkaran masalah finansial dan sosial yang tidak ada penyelesaiannya. Semakin mereka merasa aman, maka akan semakin sedikit pula kebebasan yang dapat mereka nikmati.

Apakah anda bekerja untuk mendapatkan kebebasan suatu saat nanti? Jika anda menjawab "YA", sebaiknya anda mulai berfikir untuk segera memiliki usaha sendiri. Jika anda sudah cukup merasa "aman" dengan kondisi yang anda miliki saat ini, sebaiknya anda mengambil waktu sejenak dan pikirkan baik-baik sekali lagi! Seberapa besar keyakinan anda? Keyakinan bahwa kualitas hidup anda akan terus meningkat dengan apa yang anda kerjakan saat ini?


Kriteria bisnis yang ideal
Menurut para pakar bisnis dunia, suatu bisnis harus dapat pula bernilai seperti aset. Bisnis anda adalah aset anda. Nah berikut ini ada 4 faktor yang menjadi tolok ukur suatu bisnis dapat dikatakan pula menjadi aset...

INVESTMENT. Bisnis yang anda tekuni harus memiliki faktor investasi yang tepat. Investasi untuk mengembangkan bisnis anda. Baik investasi uang, waktu, maupun tenaga dan pikiran. Pada awalnya anda harus memberikan perhatian penuh pada bisnis yang anda rintis. Namun setelahnya, anda bisa santai dan tidak terkungkung oleh bisnis anda tersebut.

INCOME. Tujuan setiap bisnis tentunya untuk menghasilkan income. Tapi income yang seperti apa dulu? Ya, bisnis yang anda tekuni harus dapat mendatangkan income yang tak terbatas.

INSURANCE. Bisnis yang anda tekuni harus dapat memberikan insurance. Maksudnya anda berhak memilih untuk tetap bekerja ataupun untuk berhenti bekerja ketika bisnis anda telah mencapai posisi terntentu. Bekerja ataupun tidak bekerja, bisnis anda akan tetap berjalan dan selalu menghasilkan income.

INHERITANCE. Bisnis yang anda tekuni harus dapat diwariskan kepada anak, cucu, ataupun siapapun juga yang anda tunjuk sebagai ahli warisnya tanpa perlu mempertimbangkan minat dan keahlian si ahli waris.

Itulah ke 4 faktor penting untuk bisnis anda. Jika saat ini anda telah menjalankan bisnis yang memiliki ke 4 faktor diatas, maka mungkin anda tidak memerlukan lagi rahasia dari saya. Tetapi jika anda belum memiliki bisnis dengan 4 faktor di atas, maka anda dapat menghubungi saya lebih lanjut untuk melihat dan mengenal peluang bisnis yang memiliki 4 faktor di atas! Ayo segera miliki bisnis anda sekarang!

0 comments so far,add yours