Tips Belajar Cara Menjual Produk Online Dengan Cepat
Halo teman-teman semua... Bagaimana? Sudah jadi dibuka toko online-nya? Domainnya sudah bisa diakses? Jika sudah siap semua, kini saatnya Anda melakukan strategi tips belajar cara menjual produk online secara lebih cepat. Menurut saya Anda harus bergerak cepat, namun terarah. Momentum dan semangat untuk sukses dalam bisnis toko online yang sedang membara dalam hati Anda harus tetap dijaga. Kegembiraan karena Anda sudah memiliki toko online sendiri harus diimbangi juga dengan strategi dan langkah yang tepat untuk kemajuan bisnis Anda. Karena sebagus apapun toko online Anda, jika tingkat penjualannya rendah, tentu sama saja bohong kan? Siapa setuju dengan saya?

Semakin hari para pengguna internet memang semakin banyak. Banyak diantara mereka yang mulai mencoba peruntungan sebagai pebisnis internet, namun banyak juga yang masih belajar cara menggunakan internet. Melihat hal tersebut, persaingan dalam bisnis online terlebih dalam hal toko online memang selalu ada. Namun kita juga perlu melihat, bahwa selalu ada pasar-pasar baru yang siap dikerjakan. Oleh karena itu dengan mengetahui tips belajar cara menjual produk online secara cepat, tentu Anda dapat pula menjadi pebisnis online yang sukses dan merasakan nikmatnya berhasil di dunia bisnis internet.

TIPS MENJUAL PRODUK ONLINE LEBIH CEPAT


Nah seperti yang saya katakan tadi, agar bisnis internet dan toko online Anda dapat lebih cepat sukses, Anda tentu perlu mengetahui teknik strategi untuk mendorong penjualan terjadi lebih cepat. Seperti apa teknik dan strategi yang dapat Anda lakukan? Simak yang berikut ini.

Jika Anda menerapkan sistem pendaftaran dalam toko online Anda, Anda dapat memberikan sedikit dorongan atau desakan agar pengunjung toko online Anda lebih cepat mengambil tindakan bergabung dengan toko online Anda. Salah satu cara yang dapat Anda gunakan ialah dengan memberikan batas waktu pendaftaran. Misalnya Anda memberikan keterangan, siapa yang mendaftar sebelum tanggal 15 bulan ini maka akan diberikan diskon spesial untuk pendaftaran. Cara ini juga dapat digunakan meskipun Anda tidak menerapkan sistem pendaftaran. Misalnya Anda memberikan batas waktu belanja bagi para pengunjung, yaitu bagi siapa yang melakukan pembelanjaan sejumlah tertentu sebelum tanggal 15 bulan ini, maka akan mendapatkan potongan khusus.

Dengan menerapkan strategi seperti ini, pengunjung sebenarnya secara tidak sadar akan merasa terdorong untuk segera melakukan pendaftaran atau melakukan pembelian. Yang terpenting ialah berikan tenggat waktu dan potongan harga yang rasional. Dan jangan lupa pula untuk menepati setiap janji yang Anda tawarkan kepada mereka. Dengan begitu, selain Anda dapat menjual dengan lebih cepat, toko online Anda juga dapat dikenal menjadi toko online yang terpercaya dan akhirnya penjualan meningkat dan dapat cepat terjadi.

Mungkin Anda berpikir, para pelanggan Anda sudah merasa senang? Mungkin mereka cukup merasa senang dengan adanya diskon potongan. Tapi masalahnya toko sebelah dan para pesaing Anda juga melakukan hal ini. Lalu apa bedanya? Berarti Anda harus lebih berani lagi dalam menarik antusisme pelanggan Anda. Bagaimana contohnya? Bisa dengan memberikan garansi. Pertimbangkan baik-baik untuk menawarkan garansi misalnya 30 hari, 60 hari, atau bahkan 1 tahun. Semakin lama waktu garansi yang diberikan tentu para pelanggan Anda akan merasa lebih tenang dan terjamin. Efeknya? Mereka lebih mantap lagi untuk melakukan pembelian dengan lebih cepat.

Jangan berhenti sampai disini saja. Jika memang Anda mendapatkan keuntungan yang sedikit berlebih, jangan takut untuk mengalokasikannya untuk memberikan bonus kepada pelanggan setia Anda. Anda dapat memberikan bonus berupa voucher belanja. Memberikan voucher belanja akan mendatangkan keuntungan berlipat bagi Anda, karena kemungkinan besar pelanggan tersebut akan datang kembali ke toko online Anda dan melakukan pembelanjaan kembali. Menarik bukan? Pelanggan senang, Anda pun tak kalah senang. Selain voucher Anda juga dapat memberikan bonus berupa ebook, newsletter, atau parcell.

Amati produk yang Anda jual. Apakah produk tersebut kira-kira tinggi peminat, cukup unik, dan akan laku jika dijual ulang oleh customer Anda? Lihat pula reaksi pasar, jika ada pelanggan Anda yang ingin menjual ulang produk Anda, sebaiknya mulai pertimbangkan untuk membuat program reseller atau afiliasi apalagi dengan tawaran komisi yang menggiurkan. Dengan begitu, pelanggan Anda pasti akan lebih senang lagi untuk berbelanja ditempat Anda. Hal ini sangat menguntungkan terlebih jika pelanggan Anda yang menjadi reseller ini sebelumnya memang sudah menggunakan produk milik Anda dan merasa puas. Mereka bisa langsung memberikan testimoni saat menjual kembali produk tersebut.

Selagi menjual, tanyalah kepada pelanggan toko online Anda tentang kepuasan mereka atas produk atau jasa yang Anda jual. Dari informasi tersebut, Anda dapat membuat suatu kumpulan testimoni atas kepuasan para pelanggan. Untuk pelanggan yang sudah dekat dan kenal baik, Anda juga dapat memintanya untuk membuat review tentang produk Anda. Dengan begitu, para pengunjung yang baru datang ke toko online Anda tentu akan semakin percaya akan produk Anda setelah membaca dan melihat testimoni tersebut. Jangan buat testimoni abal-abal seperti yang banyak blot toko online membuatnya. Cobalah browsing, lihat toko online besar seperti Amazon. Pelajari dan tiru gaya mereka agar para pengunjung semakin mantap berbelanja di toko online Anda.

Imbangi pula semua itu dengan pelayanan yang ramah dan maksimal. Jika Anda menggunakan karyawan, bekali pula mereka dengan product knowledge yang memadai. Tanamkan pula dalam diri mereka untuk selalu melayani dengan ramah dan baik. Untuk menunjang hal ini, Anda juga dapat menggunakan banyak jalur komunikasi. Misalnya para pelanggan dan pengunjung dapat menghubungi toko online Anda melalui email, telepon, chatting, atau media sosial seperti Facebook, Instagram, G+, dll.

Pertimbangkan juga dengna membuat blog. Apa pentingnya membuat blog bagi toko online Anda? Begini, jika toko online mungkin hanya difokuskan tentang produk dan jualan, maka blog berfungsi untuk mengalirkan traffic ke toko online Anda. Pastinya didalam searh engine, blog Anda akan memperoleh posisi yang lebih baik dibandingkan dengan website toko online Anda yang hanya berisi barang dagangan dan keranjang belanja. Isilah blog Anda dengan artikel berkualitas yang tentunya masih berhubungan dengan produk yang Anda jual. Berikan tips trik dan jadikan produk Anda sebagai solusi atas masalah yang dibahas. Selain pengunjung akan datang, tingkat penjualan pun tentu akan semakin naik.

Demikianlah ulasan tips belajar cara menjual produk online secara lebih cepat. Lakukan kiat-kiat diatas secara konsisten, dan lihat hasilnya. Semoga Anda puas dengan ulasan yang saya berikan dan tentunya isi dari artikel ini semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.

0 comments so far,add yours